Dies Natalis ke-50

Dies Natalis ke-50

Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta (IST AKPRIND) merupakan pengembangan dari Akademi Perindustrian yang didirikan pada tanggal 12 Mei 1972 oleh Yayasan Pembina Potensi Pembangunan dan disahkan dengan SK Mendikbud RI No. 65/DPT/3/1973. Pada tahun 2022 ini, IST AKPRIND Yogyakarta genap berusia 50 tahun. Melalui perjuangan dan perjalanan panjangnya, IST AKPRIND mampu tumbuh dan berinovasi melahirkan generasi muda unggul di bidang sains dan teknologi, berdaya saing global, berwawasan lingkungan, berbasis penjaminan mutu, dan memiliki karakter disiplin, jujur, bermoral serta kompeten di bidangnya. Sebagai wujud rasa syukur IST AKPRIND yang telah memasuki usia emas, diselenggarakan Dies Natalis dengan berbagai kegiatan dengan perspektif luas dan menyangkut dimensi ekonomi, sosial-budaya, sains, teknologi, maupun pengabdian masyarakat sesuai dengan peran yang diemban oleh IST AKPRIND.

Peringatan Dies Natalis ke-50 merupakan selebrasi perjuangan selama 50 tahun mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, menjalankan kegiatan pengabdian masyarakat, dan menemukan ciptaan baru untuk kemajuan institut, bangsa dan negara. Rangkaian kegiatan diselenggrakan guna memeriahkan peringatan Dies Natalis ke-50, diantaranya Webinar Series dan Podcast bersama 50 Pembicara Muda, Podcast Obrolan Mahasiswa, Tik Tok Duet Challenge, Pemilihan Duta Kampus, Kompetisi Mahasiswa (PKM, PHP2D, KIBM dan KBMI), serta Kompetisi Pelajar SMA/SMK/MA se-Jateng dan DIY. Selain kegiatan menarik yang dikemas kekinian, IST AKPRIND juga menyelenggarakan IST AKPRIND untuk Papua, pengiriman bantuan alat tulis bagi anak-anak yang sudah lama tidak mengenyam pendidikan di Kampung Katew, Distrik Jetsy, Kabupaten Asmat; Coin a Chance yaitu pengumpulan koin untuk bantuan pendidikan, Bakti Sosial untuk Keluarga IST AKPRIND, Penanaman 500 Pohon, Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), serta puncaknya adalah Upacara Dies Natalis ke-50.

Seluruh rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-50 akan berlangsung dari bulan Januari 2022 hingga puncaknya di tanggal 12 Mei 2022. Ketua Dies Natalis ke-50 IST AKPRIND, Dr. Samuel Kristiyana, S.T., M.T., menyampaikan harapannya agar rangkaian kegiatan ini nantinya berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, ia juga berharap di usia emas ini IST AKPRIND bisa makin matang sekaligus dikenal sebagai perguruan tinggi yang unggul di bidang sains dan teknologi dengan reputasi internasional oleh masyarakat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat
Hubungi kami via WhatsApp