Pelepasan Tim KMHE dan KMI Expo 2021

Pelepasan Tim KMHE dan KMI Expo 2021

IST AKPRIND Yogyakarta melepas dua tim yang akan berlaga pada Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) dan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo 2021, Rabu (10/11). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Pembina Potensi Pembangunan selaku badan penyelenggara IST AKPRIND Ir. Sagoro Wedy, M.M., Bendahara Yayasan Erhanuddin Setya Wibawa, S.T., M.Sc., Sekretaris Yayasan Dwi Hastjarjani Kartika Kuswandari, S.Sos., Rektor IST AKPRIND Yogyakarta Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Ir. Toto Rusianto, M.T., Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan Sistem Informasi Catur Iswahyudi, S.Kom., S.E., M.Cs., MTA., serta Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Dr. Emy Setyaningsih, S.Si., M.Kom.

Pada gelaran KMHE dan KMI EXPO 2021, IST AKPRIND berhasil meloloskan masing-masing satu tim untuk berlaga pada partai final yang sedianya akan berlangsung pada 15-20 November di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya dan 17-19 November di Universitas Brawijaya. Pada KMHE, IST AKPRIND diwakili Tim IST AKPRIND 2 yang berlaga pada kelas Mesin Pembakaran dalam Diesel yang dibimbing oleh Aji Pranoto, S.Pd., M.Pd., dan Satriawan Dini Hariyanto, S.T., M.Eng. Sedangkan pada KMI EXPO, IST AKPRIND akan menampilkan unit usaha industri kreatif pemanfaatan olahan produk turunan biji kopi yaitu kreasi kopi dengan dosen pembimbing Nurul Dzakiya, S.Si., M.Sc.

Pada kesempatan tersebut, Rektor IST AKPRIND Yogyakarta Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., menyampaikan selamat sekaligus harapannya kepada kedua tim yang akan berlaga pada KMHE dan KMI Expo 2021. Edhy juga berharap kedua tim bisa menampilkan yang terbaik dan memperoleh hasil maksimal. Senada dengan Rektor, Ketua Pembina Yayasan Pembina Potensi Akademik, Ir. Sagoro Wedy, M.M., berepsan kepada tim untuk selalu berdoa dan berusaha, tak lupa pula untuk memohon doa restu kepada kedua orang tua agar diberikan kelancaran pada saat mengikuti perlombaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat