Chiqa Sabrina Wakili DIY Untuk PON XX Papua

Chiqa Sabrina Wakili DIY Untuk PON XX Papua

Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Annysa Chiqa Sabrina atau yang akrab disapa Chiqa yang dijadwalkan wisuda pada bulan Oktober 2021 ini berkesempatan untuk mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada PON XX Papua Cabang Olahraga Aeromodelling. Ini merupakan keikutsertaannya yang pertama kali pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

Tampil dan bertanding di PON menjadi pengalaman baru bagi Chiqa, hal ini membuatnya antusias mengingat atlet yang akan berlaga merupakan wakil terbaik dari masing-masing provinsi di seluruh Indonesia. Dalam pernyataan tertulisnya Chiqa menuturkan guna berlaga di PON XX Papua, ia berlatih sebanyak lima kali dalam seminggu di Landasan Udara (Lanud) Adisucipto dan Gading Gunung Kidul. Dengan semua persiapan yang dilakukan, Chiqa mengaku optimis untuk berlaga di PON XX Papua. Ia juga menargetkan mendapatkan medali emas.

Mengikuti perlombaan Aeromodelling bukanlah hal yang baru bagi Chiqa. Sebelumnya ia pernah berlaga di Kejuaran Lomba Aeromodelling Kapuspotdirga Cup, di Bandung dan berhasil menyabet juara 2 di kategori Out Hand Launch Glider (OLHG). Tak hanya itu, ia juga sukses menyabet juara 1 pada Nurtanio Flying Competition tahun 2019 dan 2020. Kejuaran inilah yang akhirnya mengantarkan Chiqa sebagai satu-satunya atlet DIY di cabang Aeromodeling yang lolos ke PON XX Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi kami via WA di Hotline FTI