The 2nd International Conference on Engineering Science and Technology 2021

The 2nd International Conference on Engineering Science and Technology 2021

The 2nd International Conference on Engineering Science and Technology 2021 (ICET 2021) secara resmi dibuka pada tanggal 15 September 2021 oleh Rektor Institut Sains & teknologi AKPRIND Yogyakarta Dr. Edhy Sutanta, ST., M.Kom. Dalam sambutannya dikatakan seminar internasional ini adalah platform akademik yang ideal bagi akademisi, profesional, dan pemerintah di bidang teknik untuk mempresentasikan temuan penelitian terbaru dan menggambarkan sains dan teknologi di bidang terkait. Penelitian tingkat universitas merupakan sebuah komponen penting dari sistem pengembangan sosial, politik dan ekonomi dari sebuah negara. Pengetahuan digunakan guna meningkatkan produktivitas oleh sebab itu penelitian merupakan sebuah proses mendasar dan pelembaganya akan menghasilkan tenaga penelitiyang akan digunakan pada masa yang mendatang.

Sementara itu ketua panitia ICEST 2021 Ellyawan Setyo Arbintarso, ST., MSc., PhD. dalam laporannya menyampaikan bahwa Seminar Internasional ini menampilkan 4 (empat) pembicara Internasional yaitu: Prof. Dr. Rizalman Mamat dari Universiti Pahang Malaysia, Prof. Dr. Chuen-Jinn Tsai National Chiao Tung University Taiwan, Pro. Dr. Andika W Pramono Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Prof Dr. Ron A Harris Brigham Young University US America., serta diikuti 142 orang partisipan dari seluruh Indonesia, 28 orang dari IST AKPrIND Yogyakarta, Juga diikuti dari peserta Taiwan, Malaysia dan Timor Leste.

Konferensi ini berfokus pada tema “Mengembangkan Penelitian untuk Menciptakan Sumber Daya Utama di Era Revolusi Industri 4.0” dan didedikasikan untuk mempertemukan para peneliti dan praktisi dari seluruh dunia. Konferensi bertema multidisiplin ini menyediakan forum yang sangat baik bagi para insinyur, ilmuwan, peneliti, akademisi, praktisi, dan profesional untuk terhubung dan berbagi pengetahuan serta belajar tentang kolaborasi dalam penelitian untuk menciptakan sumber daya utama di era revolusi industri 4.0.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hubungi kami via WA di Hotline FTI