April 13, 2021

FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI

Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta

2 Proposal Abdimas Lolos Pendanaan Kemenristek/BRIN

Tidak hanya mampu meloloskan proposalnya untuk mendapatkan pendanaan dari pemerintah melalui Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional, dosen-dosen di IST AKPRIND Yogyakarta juga mampu meloloskan proposal untuk mendapatkan pendanaan Pengabdian Kepada Masyarakat melalui kementerian yang sama. Pengabdian masyarakat merupakan salah satu kewajiban Perguruan Tinggi selain Penelitian dan kegiatan Pendidikan yang sering disebut dengan Tridharma.

Dua dosen IST AKPRIND dari dua jurusan yang berbeda berhak menerima pendanaan pengabdian kepada masyarakat di Perguruan Tinggi tahun anggaran 2021. Informasi tersebut tertuang dalam surat Plt. Dirktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Deputi Baidang Penguatan Riset dan Pengembangn, Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional nomor : B/124/E3/RA.00/2021 tanggal 23 Februari 2021.

Adapun dosen penerima dan judul kegiatan pengabdian masyarakat yang berhak mendapatkan pendanaan pemerintah adalah:

Yuli Purwanto, S.T., M.Eng
Skema : Program Kemitraan Masyarakat
Judul : Pkm Penerapan Teknologi Tepat Guna Untuk Meningkatkan Kapasitas Produksi Serta Kesehatan Lingkungan Bagi Petani Jamur di UKM Jamur Raya

Dr. Sri Mulyaningsih, S.T., M.T.
Skema : Program Pengembangan Desa Mitra
Judul : Master Plan Pengelolaan Geowisata dan Museum Geologi Gunung Api Purba Gunung Ireng