April 13, 2021

FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI

Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta

IST AKPRIND siap menuju New Normal

Pemerintah telah mengumumkan bahwa kebijakan new normal akan segera diterapkan di Indonesia. New normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, namun dengan menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat mau tidak mau harus mengupayakan adaptasi dalam tatanan aktifitasnya. Upaya adaptasi yang dapat dilakukan oleh masyarakat antara lain dengan cara mengurangi kontak fisik, menghindari kerumunan, dan menerapkan pola hidup sehat. Pola adaptasi tersebut secara lengkap terdapat dalam aturan protokol kesehatan yang telah disosialisasikan oleh pemerintah dalam berbagai media.

Institut Sains & Teknologi AKPRIND  akan memberlakukan penerapan new normal bagi civitas akademika mulai 3 Juni 2020. Untuk tahap awal berupa periapan sarana dan prasarana juga di berlakukannya kerja sistim shif dengan pengaturan diserahkan pada masing-masing unitnya.

Untuk persiapan awal telah dilakukan sterilisasi lingkungan kampus dan laboratorium berupa penyemprotan dan penyediaan sarana cuci tangan.