Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Intut Sain & Teknologi AKPRIND Yogyakarta menyelenggarakan Klinik Penelitian dan Abdimas Tahun 2019 bertempat di Ruang Sidang Utama, Sabtu (6 April 2019). Acara diawali dengan sambutan Kepala LPPM Dr. Ir. Sudarsono, MT dilanjutkan dengan pengarahan oleh Rektor IST AKPRIND Yogyakarta, Dr. Ir. Amir Hamzah, MT. sekaligus membuka secara resmi. Tujuan klinik ini untuk meningkatkan minat dosen didalam membuat proposal penelitian dan pengabdian masyarakat tahun 2019. Acara ini diikuti oleh dosen-dosen dari 3 fakultas .

Pada sesi pertama, Dr. Dra. Suparni Setyowati Rahayu, MSi memaparkan materi Kebijakan Kemenristekdikti dalam mendukung riset dan teknologi, serta kiat-kiat agar proposal Pengabdian sesuai dengan aturan dan tepat sasaran, pada sesi kedua Prof. Dr. Kuncoro Diharjo menyampaikan materi sekaligus kiat-kiat penelitian beserta sarana pendukungnya.

Dari hasil klinik proposal penelitian dan abdimas ini nantinya agar dosen U yang mengajukan proposal dan melaksanakan penelitian Hibah DRPM mudah beradaptasi dengan ketentuan-ketentuan yang ada di DRPM, berbasis pada luaran, menangkap isu-isu nasional sesuai dengan Renstra 2015-2019, dan mendukung keunggulan IST AKPRIND dan RIP (Rencana Induk Penelitian), dan Rencana Pengabdian kepada Masyarakat (Abdimas).


SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here