AMC (AKPRIND Multimedia Community)

0
165

Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika, multimedia juga diadopsi oleh dunia game, dan juga untuk membuat website. Penggunaan multimedia biasanya menggabungkan teks, suara, gambar, animasi, audio dan video dengan menggunakan alat bantu (tool) dan koneksi (link) dan nantinya dapat melakukan navigasi, berinteraksi serta berkomunikasi dengan menggunakan komputer. Masyarakat dari berbagai kalangan dan umur pun dituntut untuk beradaptasi menggunakan teknologi digital dalam berinteraksi. Hal tersebut merupakan salah satu faktor dibutuhkannya antarmuka untuk menjembatani manusia dan komputer dalam berinteraksi. Antarmuka yang jelas dan menarik menjadi hal penting untuk memudahkan user dalam berinteraksi. Generasi muda diharapkan dapat memberikan terobosan-terobosan yang mendukung adanya tuntutan dunia digital. Kelompok studi AMC (Akprind Multimedia Community) hadir untuk memenuhi kebutuhan era modern tersebut. AMC merupakan wadah atau kelompok studi mahasiswa yang digunakan untuk menuangkan ide-ide kreatif dalam bentuk multimedia interaktif.

Mahasiswa yang tergabung di dalamnya adalah mahasiswa lintas jurusan yang masing-masing memiliki talenta dan kreatifitas yang unik. Materi belajar AMC meliputi UI/UX, editing video, editing  photo, animasi 2D, web design dan materi-materi lain yang berhubungan dengan multimedia interaktif. AMC telah resmi berdiri pada tanggal 21 September 2018 dari Jurusan Teknik Informatika dan dibina oleh Rosalia Arum Kumalasanti, S.T.,M.T. selaku Kepala Laboratorium Multimedia.  

AMC memiliki jadwal kegiatan belajar setiap hari Jumat pukul 10.00-14.30 WIB dan bertempat di Laboratorium Pemrograman Web, Kampus III IST AKPRIND Yogyakarta.