WISUDA IST AKPRIND SEPTEMBER 2020 DENGAN SUASANA BERBEDA

0
4
Sebanyak 191 wisudawan IST AKPRIND yang terdiri 69 lulusan periode Mei 2020 dan 122 lulusan periode September 2020 diwisuda secara bersamaan, di Auditorium IST AKPRIND Yogyakarta, Sabtu (26/9). Wisuda IST AKPRIND digelar dengan protokol kesehatan ketat dan hanya dihadiri Wisudawan, ketua jurusan dan Senat Akademik IST AKPRIND tanpa menghadirkan orangtua dan tamu undangan lain. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan timbulnya klaster baru penyebaran wabah Covid-19. Selain itu, pelaksanaan wisuda juga dibagi menjadi 2 sesi untuk menghindari adanya kerumunan, yaitu sesi pagi yang diikuti oleh 100 wisudawan dan sesi kedua yang diikuti oleh 91 wisudawan.

Lulusan terbaik program sarjana periode September 2020 diraih oleh Laela Qodar Dwi Jayanti , dari program studi Informatika yang lulus dengan IPK 3,97 dan lama studi 4 tahun. Sementara lulusan terbaik program Diploma 3, Sufi Rodhiyah dari program studi Teknologi Industri yang lulus dengan IPK 3,89 dan lama studi 3 tahun.

Rektor IST AKPRIND Yogyakarta, Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T., atas nama pimpinan dan sivitas akademika IST AKPRIND mengucapkan selamat kepada para lulusan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di IST AKPRIND. Serta terima kasih kepada keluarga, khususnya para orangtua/wali atas kepercayaannya kepada IST AKPRIND dan kerjasama yang baik selama ini, sehingga para putra-putrinya berhasil lulus dalam menempuh studinya. Rektor juga menyampaikan permohonan maaf kepada para orang tua wali karena dalam menyelenggarakan wisuda kali ini tidak dapat mengundang para orang tua/wali karena harus memenuhi protokol pencegahan covid-19. Bahkan dalam wisuda ini juga tidak dapat mengundang seluruh dosen dan undangan lain. Mudah-mudahan kondisi ini dapat dimaklumi dan tidak mengurangi kebahagiaan para wisudawan dalam mengikuti acara ini, tambahnya. Untuk memberikan kesempatan kepada keluarga dan masyarakat yang ingin menyaksikan kegiatan tersebut, penyelenggaraan wisuda juga disiarkan secara live streaming di Link https://www.youtube.com/watch?v=4KOeXRhtB1Q&ab_channel=ISTAKPRINDOFFICIAL

Dalam sambutannya, Rektor IST AKPRIND berpesan kepada para wisudawan sebagai intelektual muda yang akan segera terjun ke masyarakat akan menghadapi realitas negeri kita yang saat ini sedang menghadapi berbagai problem multi dimensi. Di tengah pandemi yang belum menunjukkan tanda-tanda berhenti, berbagai persoalan masih melanda negeri kita, mulai masalah hukum, politik dan sosial, bahkan kondisi ekonomi yang diancam resesi. Dampak wabah corona-19 yang melanda seluruh dunia menyebabkan berbagai sektor ekonomi mengalami pukulan keras yang menyebabkan PHK dan pengangguran yang makin meningkat. Rektor berharap para wisudawan tak perlu sedih dan bingung menghadapi kondisi ini. Dengan bekal intelektual, bekal spiritual, keimanan dan ketaqwaan, sesulit apapun kondisi yang kita hadapi, tambah Rektor. Para wisudawan harus tetap menggunakan sains dan teknologi untuk senantiasa dalam kejujuran dan kebenaran, pungkasnya.