Kegiatan Robotik di SMK 1 Blora

0
67

Selama 1 hari pada tanggal 1 November 2019, Tim Robotik dari Jurusan Teknik Elektro IST AKPRIND Yogyakarta mengadakan kegiatan pelatihan Robotik untuk kelas X dan XI SMK Muhammadiyah1 Blora. Dalam kesempatan ini disampaikan oleh Sigit Priyambodo, ST.,MT. selaku ketua Tim menyampaikan maksud kunjuangnnya yaitu mengenalkan Ilmu robotika merupakan gabungan dari tiga konsep ilmu, yaitu : elektronika, mekanika dan komputer pemrograman didampingi oleh anggota tim Beny Firman, S.T., M.Eng. serta 2 (dua) orang mahasiswa dari UKM Robotika.
Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Blora Drs. Salamun menyambut dengan antusias atas terselenggaranya kegiatan ini. Umumnya siswa sangat antusias dalam mengikuti pelatihan karena materi yang diberikan lebih banyak praktek dan hanya menyinggung sedikit teori dasar, pelatihan juga dapat memberikan pengetahuan dasar tentang robotika.
Acara ini kegiatan pelatihan Robotik diikuti seluruh siswa kelas X dan XI. dalam rangka untuk menimba ilmu serta meningkatkan kualitas perakitan pada bidang ilmu robotika. Untuk tahap awal, para peserta pelatihan mendapat pengenalan komponen robotika seperti: Baterai, Motor DC, Rangkaian kontroldan hasil yang diperoleh dari kegiatan ini siswa dapat merakit robot soccer yg dikendalikan dengan smartphone android